Selasa, 21 Desember 2010

win NT..2000 server..2003 server...2008server


Win NT merupakan sebutan untuk Microsoft 2000 yang dirilis oleh Microsoft pada tahun 2000. 2 versi sebelumnya adalah Windows NT 5.0 atau NT 5.0. Application Programming Interface (API) 32-bit yang baru adalah peningkatan terbaru dari Win NT yang dibuat untuk menggantikan 16 bit dari Win API, menjadi 32 bit Win API atau bisa juga disebut Win 32 API. Win NT mempunyai dukungan terlengkap ANSI atau UNICODE.

Sama seperti Win NT, Win 2000 Server ini dirilis pada tahun 2000.Windows versi ini merupakan Windows yang berbasiskan jaringan atau networking yang biasa dipakai untuk memanage komputer-komputer yang dihandel olehnya. Struktur yang digunakan oleh Microsoft Win 2000 Server ini harus didukung oleh hardware-hardware yang mempunyai kinerja serta spesifikasi yang baik dan tinggi.

Dalam Windows 2003 Server ini, layanan- layanan yang tidak berguna untuk lingkungan server seperti “” Windows Audio” dan “Themes” akan otomatis dinonaktifkan oleh defaultnya karena alasan kestabilan. Para Pengguna juga harus melakukan dan menyetingnya secara manual apabila ingin mendapatkan tampilan serta suara seperti Windows XP yaitu “Microsoft Management Console” dan “device driver” apabila ingin akselerasi perangkat keras seperti kartu grafis, karena disini akan dinon aktifkan.

Win 2008 Server adalah versi terbaru dari Windows Server yang telah diliris pada tahun 2008. sebuah nama kode dari Windows Server yaitu “Windows Server Codenamed Longhorn” yang merupakan hasil pengembangan. Windows Vista adalah salah satu contoh yang diperkenalkan oleh Windows 2008 Server yang memiliki keunggulan teknologi dan keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar