Selasa, 21 Desember 2010

WIN 3X, WIN 95, WIN ME, DAN WIN XP


Win 3x adalah sebuah rangkaian system operasi yang dilkeluarkan oleh Microsoft, yang terdiri dari 16 bit, yang biasa digunakan pada computer pribadi. Seri pertama pada tahun 1992 adalah merupakan pengganti dari Win 3.0, serta seri selanjutnya ada pada tahun 1994 dan seterusnya sampai pada versi Windows 95.

Win 95 adalah produk keluaran dari Microsoft yang disertai dukungan adanya plug n play. Banyak fitur-fitur rangkaian terbaru dari Win 95 diantaranya adalah adanya menu “Start”, menu sebagai pengganti file manager seperti “Windows Explorer”, dukungan aplikasi dari MS DOS 16 bit dan 32 bit, dukungan untuk berkas-berkas (file) yang panjang yang mencapai 256 karakter, serta menu untuk browsing ke internet seperti “Windows Internet Explorer”.

Win ME adalah singkatan dari Windows Milenium Edition yang merupakan produk ketiga yang dikeluarkan oleh Microsoft. Produk ini merupakan turunan dari Win 98 dan dikeluarkan pada tahun sesudah Win 98.  Walaupun bagus tapi sayangnya, kekurangan dari seri ini adalah keamanannya yang mudah diterobos oleh yang lain. Fitur-fitur yang sudah dilengkapi pada Win ME ini diantaranya, “Internet Explorer 5.5, “DirectX 8.0”, “Winamp versi terbaru”, dan tentunya Windows media player 8.

Win XP merupakan versi Windows yang terupgrade yang dikeluarkan oleh Microsoft. Banyak turunan yang dikeluarkan oleh Win XP, diantaranya Win XP SP1, WIN XP SP 2.Fitur-fitur yang diberikan oleh Win XP ini lebih bagus dibandingkan dengan Win 98 atau yang lainnya, karena banyak aplikasi-aplikasi yang mendukung seperti Adobe Potoshop, Aplikasi dari mobile/telepon genggam serta aplikasi lainnya.Hasil gambar serta tampilan yang menarik membuat Win XP ini banyak disukai oleh semua orang. Cara penggunaan yang mudah mampu memberikan nilai tersendiri untuk Win XP ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar